Beranda Metropolis Gelar Diskusi Umum, HIPMI-Dispora Ciptakan Pengusaha Muda Tangguh di Tengah Pandemi

Gelar Diskusi Umum, HIPMI-Dispora Ciptakan Pengusaha Muda Tangguh di Tengah Pandemi

HIPMI
HPMI bersama Dispora Kota Bogor, mengadakan diskusi umum, di D’Bozz Cafe, Graha Pena Radar Bogor, Jl KH Abdullah Bin Nuh, Yasmin, Selasa (15/9/2020) dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Perkembangan ekonomi di masa pandemi Covid-19 saat ini cukup meresahkan. Dari keresahan itulah, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor bersama Dispora Kota Bogor, mengadakan diskusi umum, Dispora Youthpreneur Academy, dengan tema “Jadilah pengusaha muda yang handal dan tangguh”.

Diskusi yang diikuti sekitar 30 peserta ini, diadakan secara langsung di D’Bozz Cafe, Graha Pena Radar Bogor, Jl KH Abdullah Bin Nuh, Yasmin, dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

“Acara ini dilakukan dengan keinginan tinggi menciptakan banyak pengusaha sukses di Kota Bogor” ujar Ketua HIPMI Kota Bogor Zulfikar.

Kegiatan ini lanjut Zulfikar, diinisiasi oleh Dispora untuk mengubah mindset anak muda yang kebanyakan hanya ingin jadi karyawan.

Ketua Dispora Kota Bogor, Heri Karnadi menyebutkan ada tiga program pemerintah dalam sektor ekonomi pasca pandemi,

Pertama membuka kembali berbagai bisnis, kedua memberi bantuan usaha yang sempat mati oleh Dinas UMKM sebesar Rp5-10 juta/usaha, ketiga adalah kegiatan seperti saat ini, yaitu menggali potensi wirausaha muda dan kiat-kiat untuk masuk ke pasar usaha besar. Ia juga berharap peserta dapat mengambil banyak manfaat dari kegiatan ini.