25 radar bogor

Breaking News! Piala Thomas & Uber 2020 Resmi Ditunda

Piala Thomas & Uber
Piala Thomas & Uber

Ketiga, mengacu pada dua alasan di atas, jajaran pimpinan PBSI yaitu Ketua Umum PP PBSI Wiranto, Wakil Ketua Umum I dan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, serta Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti memutuskan tim bulu tangkis Indonesia mundur dari Piala Thomas & Uber 2020.

 

“Tim Indonesia dipastikan mundur dari Piala Thomas & Uber 2020, kami sudah mengirim surat ke Menpora dan akan segera mengirim pernyataan tertulis ke BWF mengenai hal ini. Keputusan ini diambil setelah kami berdiskusi dengan para atlet dan tim ofisial,” kata Budiharto dalam siaran pers PP PBSI seperti dilansir dari jawapos.com, Jumat (11/9) lalu.

 

BWF sendiri akan mencari tanggal baru untuk menggelar Piala Thomas dan Uber. Namun, BWF menjamin bahwa ajang tersebut akan berlangsung sebelum 2021.

 

Sementara itu, Denmark Open 2020 yang berlangsung pada 13 sampai 18 Oktober di Odense akan terselenggara sesuai jadwal. Turnamen ini, kata BWF, akan dijadikan ujicoba untuk mengimplementasikan sistem kesehatan yang aman dari serangan virus korona baru.

 

“Dalam beberapa bulan terakhir, BWF, berkolaborasi dengan Badminton Denmark mempersiapkan diri untuk menggelar turnamen bulu tangkis internasional dengan aman. Ini termasuk untuk mempersiapkan faktor kesehatan dan keamanan peserta. Juga mengimplementasikan sistem bubble untuk menciptakan ekosistem bulu tangkis yang aman,” tulis keterangan BWF.

 

“Namun, melihat perkembangan Covid-19 di seluruh dunia, ada sejumlah tim dan pemain yang memutuskan tidak terbang ke Denmark untuk mengikuti turnamen di Aarhus dan Odense. Melihat itu, maka BWF menghormati keputusan tersebut,” tulis BWF lagi. (jpc)