25 radar bogor

60.000 Guru Ikut PembaTIK, Nadiem: Saya Bangga!

Mendikbud Nadiem Makarim
Mendikbud Nadiem Makarim.
Mendikbud Nadiem Makarim
Mendikbud Nadiem Makarim.

“Tantangan di masa depan bukan berarti akan lebih mudah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nadiem berharap semangat gotong royong pada masa pandemi Covid-19 dapat diteruskan agar para guru lebih siap beradaptasi dan siap melakukan tindakan.

“Saya berharap semangat gotong royong yang semakin mantap di masa pandemi ini, bisa kita teruskan agar kita lebih siap beradaptasi, siap melakukan tindakan. Tidak lagi menunggu perubahan itu terjadi,” tuturnya.

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Pusdatin Kemendikbud, Hasan Chabibie menyatakan harapannya agar para peserta akan lebih komunikatif dalam berbagi kemampuan yang dimiliki, baik dalam bentuk menulis artikel, membuat video-video pembelajaran atau memfasilitasi komunikasi efektif.

“Duta inilah yang akan menjadi agen dalam pemanfaatan TIK yang ada di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Mereka akan secara kolaboratif dan sinergis berbagi ilmu, pengalaman dan bertukar wawasan dengan semua guru dari seluruh Indonesia,” jelasnya.

Kegiatan PembaTIK telah dilaksanakan sejak bulan Maret 2020 dan dilakukan secara berjenjang (levelling) dengan sistem seleksi dari Level 1: Literasi, Level 2: Implementasi, Level 3: Kreasi, hingga Level 4: Berbagi.