25 radar bogor

60.000 Guru Ikut PembaTIK, Nadiem: Saya Bangga!

Mendikbud Nadiem Makarim
Mendikbud Nadiem Makarim.
Mendikbud Nadiem Makarim
Mendikbud Nadiem Makarim.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengaku bangga atas tingginya minat para guru untuk mengikuti program Pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi atau TIK (PembaTIK) yang digagas oleh Kemendikbud.

“Saya ingin menyampaikan betapa bangganya saya ketika mengetahui program pelatihan guru PembaTIK tahun ini diikuti lebih dari 60.000 guru, atau seribu persen peningkatannya dari pertama kegiatan ini diselenggarakan dua tahun lalu,” kata Nadiem dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (15/9/2020) dilansir okezone.com.

Menurut Nadiem angka keikutsertaan guru dalam program Pembelajaran berbasis TIK ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa.

Bahkan hal itu menjadi sebuah penanda banyak guru yang ingin meningkatkan kemampuan mengimplementasikan teknologi ke dalam proses pembelajaran, terutama di masa pandemi Covid-19.

“Situasi saat ini memaksa kita supaya lebih lebih keras dan lebih cerdas sehingga pembelajaran dapat berlangsung. Oleh karena itu, kompetensi guru dalam penguasaan teknologi menjadi krusial,” terang Nadiem.

Nadiem menegaskan sosok guru merupakan bibit penggerak pendidikan. Ia menginginkan guru-guru dapat berinisiatif dan memiliki semangat tinggi untuk meningkatkan kompetensinya menghadapi tuntutan zaman.