25 radar bogor

Hari Ini Razia Gabungan di Bogor, Siapkan Masker. Cek Lokasinya!

langgar
Sejumlah warga terjaring razia masker oleh Satpol PP di sekitaran Balaikota Bogor, Minggu (6/9/2020). Sofyansyah/Radar Bogor
langgar
Sejumlah warga terjaring razia masker oleh Satpol PP di sekitaran Balaikota Bogor, Minggu (6/9/2020). Sofyansyah/Radar Bogor

“Di batas Kota dan Kabupaten Bogor pelanggarannya cukup banyak. Di tengah kota relatif pelanggarannya kecil, karena kesadaran bermasker sudah mulai tinggi,” ucapnya.

Sebelumnya, Pemkot dan Pemkab Bogor telah melakukan pertemuan terkait kerjasama lintas batas dalam penanganan Covid-19. Terutama dalam penanganan dan penyadaran penggunaan masker.

Di luar itu, hingga kemarin, petugas gabungan dari Satpol PP dan TNI Polri masih melakukan operasi lokal. Dalam razia kemarin, pihaknya menjaring 33 pelanggar, di mana 17 pelanggar dikenakan sanksi denda dan 16 lainnya sanksi sosial.

Theo menegaskan, siapapun warga yang melintas di jalan raya, meskipun tak mengenakan masker tetap dianggap melanggar.

“Dalam Perwali Kota Bogor menyatakan bahwa walaupun di dalam mobil pribadi, selama melintasi jalan raya, harus pakai masker. Jadi semua pengguna jalan mau pakai kendaraan pribado atau umum kalau di jalan raya terpantau tak mengenakan masker tetap melanggar,” tutupnya. (mam/dka/reg/c)