25 radar bogor

Bintang Sinetron dan Bintang Bola Bersaing di Pilkada Kabupaten Bandung

Pasangan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan.
Yena Iskandar Ma’soem-Atep Rizal.

Di Bandung Raya, sejumlah selebriti pernah dan tengah menduduki jabatan penting. Pesinetron Hengky Kurniawan sekarang menjabat wakil bupati Bandung Barat. Aktor Dede Yusuf juga pernah seperiode menjabat wakil gubernur Jawa Barat.

Di luar Kabupaten Bandung, sejumlah pesohor dunia hiburan turut meramaikan pertarungan perebutan kursi kepala dan wakil kepala daerah di pilkada serentak 9 Desember mendatang. Pesinetron Adly Fairuz maju sebagai wakil bupati Karawang mendampingi Yesi Karya Lianti. Penyanyi Iyeth Bustami juga menjadi calon wakil bupati Bengkalis mendampingi Kaderismanto.

Salah satu yang membedakan Sahrul dan Atep adalah optimisme parpol pendukung. Koalisi di belakang Sahrul sangat percaya diri. ’’Keyakinan optimisme ini saya harapkan tertuang nanti pada hasil pilkada 9 Desember. Bisa di angka 60 hingga 70 persen,’’ kata Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Cucun Ahmad Syamsurijal.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Harjoko menyebut bahwa pihaknya tidak dalam posisi yang sangat yakin. Sebab, banyak yang menilai pasangan Yena-Atep merupakan underdog.

Namun, berdasar laporan dari masyarakat, posisi pasangan Yena-Atep mulai merangkak naik ke peringkat atas. ’’Harapan kami, Bu Yena-Kang Atep bisa berkompetisi,’’ ujarnya. (*/c19/ttg)