25 radar bogor

Bintang Sinetron dan Bintang Bola Bersaing di Pilkada Kabupaten Bandung

Pasangan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan.
Pasangan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan.

BANDUNG-RADAR BOGOR, Sahrul Gunawan bilang, jadi pejabat tak harus sepenuhnya meninggalkan dunia hiburan. Adapun Atep Rizal memimpikan Persikab bisa balik ke Liga 1. Jumlah sinetron, film televisi, dan film yang pernah dibintanginya puluhan. Belum lagi karirnya sebagai model dan presenter.

Jalan karir itu juga dititinya sejak masih berusia belasan tahun. Jadi, tak mengherankan latar belakang itu pula yang jadi sorotan saat dia resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Bandung sebagai calon wakil bupati Bandung, Jumat (4/9).

Pemeran dalam sinetron Jin dan Jun itu mendampingi Dadang Supriatna. Pasangan calon (paslon) tersebut diusung PKB, PKS, Nasdem, dan Demokrat. Koalisi partai-partai politik itu menguasai 26 kursi di DPRD Kabupaten Bandung.

’’Saat ini saya bukan sebagai artis, tapi saya ingin disebut calon. Jadi, the part of me adalah sebagai entertainer, jadi tidak bisa meninggalkan entertainment. Apakah memang harus seorang politisi meninggalkan entertainment, kan enggak juga,’’ tutur Sahrul seperti dilansir Radar Bandung.

Pasangan Dadang-Sahrul itu akan berhadapan dengan dua paslon lain: Kurnia Agustina Naser-Usman Sayogi dan Yena Iskandar Ma’soem-Atep Rizal.

Yena Iskandar Ma’soem-Atep Rizal.

Kurnia-Usman diusung Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Bulan Bintang (PBB) yang total memiliki 18 kursi di DPRD Kabupaten Bandung. Sementara itu, Yena-Atep didukung PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki 11 kursi.