25 radar bogor

Mahasiswa FKIP Unida Gelar Webinar, Pesertanya Hingga Amerika Utara

Webinar Mahasiswa FKIP Unida, Jumat (28/08/2020).
Webinar Mahasiswa FKIP Unida, Jumat (28/08/2020).

“Alhamdulillah rangkaian acara terlaksana dengan baik dan lancar, para peserta sangat antusias memberikan pertanyaan pada narasumber, dan juga narasumber menjawab dengan sangat memuaskan, hingga beberapa peserta meminta panitia untuk mengadakan webinar kembali,” jelas salah satu anggota kelompok 12, Hilma Yulita Ningsih.

Selain webinar ini, kata dia, mahasiswa KKN AKN kelompok 12 juga sudah melakukan penyuluhan pendidikan, penyuluhan pertanian untuk warga desa Benda, Kecamatan Cicucug Kabupaten Sukabumi yang mayoritas penduduknya adalah petani.

Dengan mengadakan penyuluhan kesehatan dan kebersihan terkait COVID-19, membantu pembelajaran luring di SDN Babakan Kencana, pembelajaran luring di SMP PGRI Cicurug, MDTa Nurul Falah, dan di majlis Nurul Muiz.

Mereka juga ikut memeriahkan HUT RI yang 75 dengan membuat perlombaan bagi anak-anak dengan memperhatikan protokol kesehatan, dan mengadakan santunan untuk anak yatim serta menyelenggarakan Muharaman di kampung tersebut.

Bersama empat orang teman dalam satu kelompoknya, dari prodi PGSD, yaitu Indah Nurrosma, Riskalia Nurbani, Pitaria Devi Putri Sijabat, dan Siti Nur Paridotul Ramadhan.

Hilma mengatakan, webinar diikuti oleh 657 peserta yang bergabung di zoom meeting dan youtube. Peserta berasal dari berbagai wilayah. Mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Maluku, Aceh, Palembang, Padang, Manado, Merauke, Medan, Makasar, Lampung, Banten, Gorontalo, Samarinda, Batam, dan wilayah lainnya. Diantara peserta juga ada yang berasal dari Amerika Utara.