25 radar bogor

Mahasiswa FKIP Unida Gelar Webinar, Pesertanya Hingga Amerika Utara

Webinar Mahasiswa FKIP Unida, Jumat (28/08/2020).
Webinar Mahasiswa FKIP Unida, Jumat (28/08/2020).

CIAWI-RADAR BOGOR, Melaksanakan Kuliah Kerja Nyata berbasis Adaptasi Kebiasaan Baru (KKN AKB), mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor, kelompok 12 mengadakan webinar nasional melalui media virtual zoom meeting dan youtube, Kamis, 27 Agustus 2020 pukul 09-11 pagi WIB.

Direktur Direktorat Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Djuanda Bogor, Ginung Pratidina, menjadi keynote speaker dalam acara webinar nasional, bertema jurus jitu menulis artikel pada jurnal nasional.

Dengan pemateri Rusi Rusmiati Aliyyah, selaku dosen pembimbing lapangan (DPL) KKN AKB kelompok 12 FKIP Universitas Djuanda Bogor, yang juga merupakan reviwer pada jurnal nasional terakreditasi (SINTA) dan jurnal internasional terindeks scopus.

Dalam webinar, Rusi menyampaikan materi tentang bagaimana menulis artikel.

Mulai dari etika penulisan karya ilmiah, bagaimana menulis artikel mulai dari abstrak, pendahuluan, pustaka, metode, hasil, pembahasan, kesimpulan dan implikasi.

Juga daftar pustaka, tools yang dapat digunakan seperti translet google drive, grammarly, cek plagiarisme, paraphrase, dan e-resources yang dapat digunakan dalam penulisan artikel.