25 radar bogor

Sepeda Road Bike Luna Maya Seharga Satu Unit Honda Brio Tipe RS

Luna Maya saat bersepeda dengan teman-temannya.
Luna Maya saat bersepeda dengan teman-temannya.

Menurut salah satu temannya yang berada di video tersebut, sepeda yang digunakan mantan Ariel Noah itu cukup serius, karena mahal. Selain itu, frame Cervelo model disk brake, dan untuk harga wheelset saja setara banderol frame sepedanya.

Melalui situs jual beli online, frame sepeda road bike Cervelo berkelir hitam yang digunakan Luna Maya adalah tipe R5, yang saat ini dibanderol Rp60 jutaan. Belum termasuk wheelset atau velg yang disebut-sebut seharga sepeda.

Artinya frame dan wheelset sudah Rp120 juta. Belum termasuk sprocket, rantai, shifter, dan RD (Rear Derailleur), chainring, pedal, jok, handle bar, dan lain-lain. Sehingga diasumsikan full bike Cervelo yang digunakan Luna setara Rp150-200 juta.

Sama saja meminang 6 unit motor Yamaha NMax terbaru tipe Connected ABS. harga NMax tipe tertinggi itu hanya dilego Rp33,750 juta. Sedangkan jika dibelikan mobil, sepeda Luna Maya setara banderol Honda Brio tipe RS yang hargnya Rp184,3 juta.

Namun meski terbilang mahal, sepeda yang ditunggangi artis kelahiran Denpasar itu terbilang nyaman dan mumpuni untuk diajak ngebut. Selain itu, keuntungan lain memiliki sepeda road bike adalah bisa masuk ke dalam Tol setiap hari Minggu. (ran)