25 radar bogor

Sepi Order Akibat Covid-19, Pemilik Wedding Organizer Ini Nekat Panjat Tower

Warga dan petugas saat membujuk AR yang nekad memanjat tower di Kampung Kubangjaya, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Selasa (11/8). FOTO : UNTUK RADAR SUKABUMI
Warga dan petugas saat membujuk AR yang nekad memanjat tower di Kampung Kubangjaya, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Selasa (11/8). FOTO : UNTUK RADAR SUKABUMI

SUKABUMI-RADAR BOGOR, Warga Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Sukabumi, digegerkan dengan aksi seorang pria yang nekad melakukan percobaan bunuh diri dengan memanjat tower telekomunikasi di Kampung Kubangjaya, RT 1/10, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Selasa (11/8) sekira pukul 13.30 WIB.

Kepala Desa Sirnaresmi, Andi Sukandi mengatakan, pria yang diketahui berinisal AR (35) ini, diduga nekat telah memanjat tower. Dugaan sementara aksi tersebut dilakukan lantaran pelaku mengalami depresi atau stres.

“AR ini, merupakan warga kami. Ia adalah saudaranya Pak RW. Kata teman-temannya itu, AR mengalami stres karena banyak yang nagih hutang,” kata Andi kepada Radar Sukabumi, Selasa (11/8).

Aksi nekad AR, telah membuat heboh warga setempat. Bahkan, pengguna lalu lintas di Jalan Raya Pelabuhan II, sempat macet beberapa saat. Namun, AR berhasil dibujuk oleh sejumlah warga dan petugas gabungan, untuk tidak melakukan aksi nekatnya, melompat dari menara setinggi puluhan meter itu.

“Iya, AR ini sangat cepat naik towernya. Namun, saat hendak melompat dari ketinggian tower itu, warga dan petugas berhasil membujuknya dengan mengiming-ngimingi uang, kopi dan roko,” paparnya.

Sementara itu, Danposramil Gunungguruh, Peltu Erfan Rifai mengatakan, berdasarkan laporan dari warga setempat, ujar Erfan, AR telah mengalami gangguan jiwa kurang lebih selama dua bulan terakhir.