25 radar bogor

Swab Ulang, RS Azra Pastikan 10 Karyawannya Negatif Covid-19

Manajemen RS Azra saat memberikan keterangan swab ulang terhadap 10 karyawannya.

Manajemen RS Azra saat memberikan keterangan swab ulang terhadap 10 karyawannya.BOGOR-RADAR BOGOR, Rumah Sakit Azra Kota Bogor melakukan pemeriksaan swab ulang kedua terhadap 10 karyawan non medis yang sebelumnya diberitakan positif terpapar Covid-19, dan hasilnya dinyatakan negatif.

Hasil pemeriksaan swab oleh Lembaga Biologi Molekular Eijkman, Jakarta ini sama dengan yang diperoleh pada pemeriksaan swab ulang pertama di laboratorium Kalgen Innolab.

“Hasil dua kali pemeriksaan swab ulang ini yang dilakukan di dua laboratorium rujukan pemerintah ini mengkonfirmasi sekaligus mengklarifikasi bahwa karyawan RS Azra kota Bogor tidak terpapar oleh Covid-19, dan RS Azra bukanlah kluster Covid seperti telah diberitakan media sebelumnya,” kata Wakil Direktur Medis RS Azra, DR. Jeffry Rustandi.

Selanjutnya Dr. Jeffry Rustandi mengatakan, fakta ini juga membuktikan bahwa selama ini manajemen telah menjalankan operasional rumah sakit dengan prosedur keamanan yang berlaku dan mengacu pada protocol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

Ia menegaskan, pemeriksaan swab ulang terhadap 10 karyawan yang  dinyatakan positif Covid 27 Juli lalv ini adalah merupakan bagian evaluasi pihaknya untuk lebih mendapatkan kepastian hasil melalui laboratorium yang ditetapkan pemerintah dan diakui kredibilitasnya secara nasional.

Hal ini yang menjadi alasan mengapa pihak RS Azra, yang menjadi rujukan untuk penanganan pasien Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini, menggunakan Lembaga Biologi Molekular Eijkman.