Beranda Olahraga Kickers Prediksi Juventus vs Lyon : Misi Sulit Tuan Rumah

Prediksi Juventus vs Lyon : Misi Sulit Tuan Rumah

Juventus

Termasuk upaya paling baru mereka melawan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions 2008/2009. Saat itu, Juve yang takluk 0-1 di London hanya mampu bermain imbang 2-2 di Turin. Dan, itu adalah satu dari tujuh kekalahan yang dialami Juventus dalam sepuluh pertandingan terakhir ketika mereka tertinggal 0-1 di leg pertama.

Untungnya, hasil paling anyar mereka cukup menggembirakan. Musim lalu, Juventus takluk 0-2 di markas Atlético Madrid pada leg pertama babak 16 besar sebelum balik menggasak lawannya dengan skor 3-0 di Allianz Stadium berkat hattrick Cristiano Ronaldo.

Makanya, meski menelan dua kekalahan beruntun di pekan terakhir Serie A dan tidak akan mendapat dukungan langsung dari penggemarnya di stadion, Pelatih Juventus, Maurizio Sarri sangat percaya diri anak asuhnya bisa melewati ujian ini.

radarbogor universitas terbuka

Bagi Sarri, hasil buruk itu memberi mereka sedikit rasa takut yang mungkin bermanfaat. Ia juga memastikan timnya akan menunjukkan performa berbeda. “Saya yakin kami akan memiliki sikap yang sama sekali berbeda dengan yang kami lihat di beberapa pertandingan terakhir,” tegas Sarri kepada Sky Sport Italia.

Kendati demikian, Sarri tetap menunjukkan respek tinggi pada sang lawan. Ia mengaku menyaksikan laga Lyon kontra Paris Saint-Germain di Piala Liga Prancis yang berlangsung 120 menit dan penampilan mereka menurutnya sangat bagus.

“Saya menyaksikan Lyon hampir sepanjang pertandingan mereka dengan PSG dan terkejut betapa bagusnya tingkat kebugaran mereka. Saya tidak tahu apakah kami akan dalam kondisi yang lebih baik atau mereka yang akan melakukannya,” jelas Sarri.