Beranda Olahraga Kickers Prediksi Juventus vs Lyon : Misi Sulit Tuan Rumah

Prediksi Juventus vs Lyon : Misi Sulit Tuan Rumah

Juventus.

TURIN-RADAR BOGOR, Juventus wajib menang kala menjamu Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, dini hari nanti. Tradisi bagus mereka di Allianz Stadium menghadapi wakil Prancis kini diuji lagi.

MARKAS Juventus selama ini menjadi neraka bagi klub-klub Ligue 1. Dalam 14 kunjung klub Prancis ke Kota Turin, Si Nyonya Tua tidak sekalipun pernah kalah di kandang. Menurut data yang dilansir dari situs resmi UEFA, mereka memenangkan 11 pertandingan dan imbang tiga kali.

Tak hanya bermodal keangkeran kandang, Juventus juga punya rekor luar biasa dalam duel dua leg menghadapi klub Prancis. Dari 12 pertandingan dua leg melawan klub Ligue 1, mereka menyapu bersih keunggulan agregat.

Terakhir, Juventus menunjukkan superioritasnya terhadap jagoan Prancis pada musim 2016/2017. Saat itu, Bianconeri, julukan Juventus mengalahkan AS Monaco dengan agregat 4-1 di babak semifinal. Juventus unggul 2-0 di Prancis sebelum menang 2-1 di Turin.

Tapi, Juventus yang membutuhkan kemenangan dua gol juga mesti mewaspadai pencapaian buruk mereka ketika kalah di leg pertama tandang. Menurut catatan UEFA, mereka hanya mampu memenangkan 15 dari 33 laga di Eropa di mana mereka kalah dalam laga away di leg pertama.

Khusus kekalahan 0-1 di laga tandang pada leg pertama, dalam 15 kesempatan, Bianconeri hanya mampu membalikkan keadaan dan memenangkan delapan pertandingan secara agregat. Tujuh lainnya berakhir buruk.