25 radar bogor

TC Belum Juga Dimulai, Beredar Kabar Ada Pemain Timnas Reaktif Covid-19

Manchester United mengincar pemain binaan Shin Tae-yong
Manchester United mengincar pemain binaan Shin Tae-yong

PSSI belum memberikan informasi soal itu, tetapi pada Rabu, 29 Juli, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan bahwa semua pemain timnas yang berada di Jakarta negatif Covid-19. Mengenai hal ini Kemenpora meminta PSSI benar-benar melakukan pengawasan.

“Jangan sampai ada klaster baru Covid-19 di timnas. Saya meminta PSSI untuk mengeluarkan kebijakan taktis dari PSSI. Minimal, kalau ada indikasi ke arah sana, yang positif Covid-19 benar-benar dipisahkan,” kata Gatot.

Timnas dan U-19 sejatinya mengikuti TC dari 23 Juli sampai 8 Agustus 2020 di Jakarta dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sebanyak 29 pemain timnas senior dan 46 pemain U-19 dipanggil oleh manajer timnas Shin Tae-yong untuk TC.

Bagi timnas, TC adalah persiapan menghadapi tiga pertandingan terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, masing-masing melawan Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam, sedangkan timnas U-19 akan berkompetisi dalam Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

Pengamat sepak bola Tommy Welly menilai, PSSI harus segera menjelaskan kepada publik alasan mundurnya jadwal latihan timnas yang awalnya ditetapkan Sabtu 1 Agustus lalu.