Beranda Olahraga TC Belum Juga Dimulai, Beredar Kabar Ada Pemain Timnas Reaktif Covid-19

TC Belum Juga Dimulai, Beredar Kabar Ada Pemain Timnas Reaktif Covid-19

Timnas-U19
Manager Coach Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengawasi langsung seleksi Timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang beberapa waktu lalu.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewo Broto meyakini pihak PSSI akan terbuka soal kondisi Timnas Indonesia, baik itu tim senior dan Timnas U-19.

Saat ini publik menunggu kapan sebenarnya timnas memulai latihan. Sebelumnya sempat diumumkan dimulai pada 1 Agustus.

Nah, sejumlah spekulias pun beredar, termasuk tentang kemungkinan ada kasus Covid-19 dalam skuad Garuda. “PSSI mungkin sedang mencari ‘timing’ yang pas,” kata Gatot, Selasa (4/8) malam.

Menurut Gatot, jika memang memutuskan seperti itu, maka kebijakan PSSI itu sudah tepat. Kemenpora yakin PSSI akan menyelesaikan atau mengendalikan masalah internal timnas terlebih dahulu sebelum membuat pernyataan resmi kepada publik.

“Andai memang ada kasus Covid-19, PSSI kan memiliki tim dokter untuk mengendalikannya. Saya melihatnya seperti itu,” kata Gatot.

Beredar kabar di kalangan pers ada pemain timnas yang menunjukkan hasil reaktif ketika tes cepat Covid-19. Kemudian, ada pula informasi karyawan PSSI di TC timnas positif Covid-19.