25 radar bogor

Gelar Wisuda Daring, UNIDA Bogor Lepas 354 Wisudawan

Unida Bogor adakan wisuda secara daring, Rabu (5/8/2020).

“Oleh sebab itu diperlukan adanya wisuda agar proses tersebut dapat berjalan sebagaimana mestinya, maka dilakukan wisuda secara daring dan nantinya akan diadakan wisuda luring (luar jaringan) dengan waktu yang belum ditentukan dan tentunya sejalan dengan aturan serta himbauan dari pemerintah,” tuturnya.

Dede menambahkan, lulusan tahun 2020 pada wisuda ke-41 ini memiliki rata-rata IPK sebesar 3,43 dengan IPK tertinggi 3,98. Rata-rata lama studi 4,3 tahun dengan lama studi tercepat 3 tahun 5 bulan 17 hari untuk Program Sarjana.

Sedangkan untuk Program Pascasarjana memiliki rata-rata IPK sebesar 3,49 dengan IPK tertinggi 4,00 dengan lama studi rata-rata 2,67 tahun dan meluluskan wisudawan dan wisudawati Tahfidz Al-Qur’an sebanyak 5 orang, yang telah menyelesaikan hafalannya minimal 7 Juz.

“Dalam hal riset pada tahun 2019 dan menempatkan Universitas Djuanda pada Kluster Utama. Berdasarkan hasil pemeringkatan perguruan tinggi terbaik oleh Ristekdikti tahun 2019, Universitas Djuanda Bogor berada pada peringkat ke-60 dari 2.141 perguruan tinggi negeri dan swasta nonpoliteknik (non vokasi) seluruh Indonesia dan termasuk kelompok/kluster 2. Di samping itu hasil pemeringkatan kinerja Pengabdian Kepada Masyarakat berada dalam kluster Sangat Bagus,” tambahnya.

Sementara itu Dr. Hj. Siti Pupu Fauziah dalam sambutannya mengatakan bahwa wisuda adalah agenda rutin universitas yang sekaligus menjadi bukti keberhasilan dari kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas yang dilakukan secara berjama’ah oleh Rektor dan jajarannya, Para Dosen, dan seluruh civitas akademika Universitas Djuanda Bogor.

Pada kali ini wisuda dilaksanakan dengan virtual atau daring. Ini semata-mata bukan karena kesengajaan, melainkan karena untuk menjaga keselamatan bersama.