25 radar bogor

Gelar Wisuda Daring, UNIDA Bogor Lepas 354 Wisudawan

Unida Bogor adakan wisuda secara daring, Rabu (5/8/2020).
Unida Bogor adakan wisuda secara daring, Rabu (5/8/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor melepas 354 wisudawan dalam prosesi pelantikan wisudawan sarjana dan sekolah pascasarjana ke-41 yang diselenggarakan secara daring, Rabu (5/8/2020).

Dari 354 peserta wisuda tersebut, sebanyak 37 orang berasal dari Fakultas Pertanian (FAPERTA), 21 orang dari Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL), 77 orang dari Fakultas Ekonomi (FE), 38 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), 28 orang dari Fakultas Hukum (FH), 31 orang dari Fakultas Ekonomi Islam (FEI), 89 orang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), serta 33 orang dari Sekolah Pascasarjana.

Rektor Universitas Djuanda Bogor, Dr. Dede Kardaya menyampaikan bahwa pada awalnya UNIDA Bogor sebelumnya berencana melaksanakan wisuda ke-41 secara luring atau dengan tatap muka.

Namun, setelah dilakukan pertemuan dengan berbagai pihak, antara lain dengan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Ciawi, Pemda Kabupaten Bogor dan hasil rapat dengan LLDikti Wilayah 4 atau Provinsi Jawa Barat dan Banten, disimpulkan bahwa wisuda secara luring belum saatnya dilaksanakan, karena perkembangan penyebaran Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan.

“Selamat dan sukses saya ucapkan kepada para wisudawan yang hari ini telah sah menyandang gelar sesuai dengan rumpun ilmunya masing-masing,” ujar Dede.

Bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan proses belajar, sambungnya, Unida Bogor berkewajiban memberikan bukti kelulusannya berupa Ijazah, SKPI, Transkrip Nilai yang dapat dipergunakan untuk dasar melamar pekerjaan, mengurus kenaikan pangkat bagi yang telah bekerja dan lain sebagainya.