Beranda Metropolis Penumpang Melandai, Bus Gratis Kemenhub di Stasiun Bogor Bertahap Dikurangi

Penumpang Melandai, Bus Gratis Kemenhub di Stasiun Bogor Bertahap Dikurangi

Wali Kota Bima Arya bersama Kepala BPTJ Polana dan jajarannya usai peluncuran bus berbayar di area Stasiun Bogor, kemarin. Bus gratis bertahap akan dikurangi. Sofyansyah/Radar Bogor

BOGOR – RADAR BOGOR, Bus gratis dari Kemenhub dan Pemprov DKI Jakarta di Stasiun Bogor bertahap dikurangi. Hal itu sering dengan penumpang moda transportasi umum tersebut beberapa pekan terakhir melandai.

Ya, kondisi Stasiun Bogor tak seperti awal pekan biasanya. Kali ini melandai sejak subuh. Terpantau sejak pukul 05.00, antrean di dalam stasiun, maupun antrean bus gratis tak seramai biasanya. Bahkan hingga matahari mulai muncul, antrean semakin melompong.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Eko Prabowo menyatakan penumpang bus gratis di Stasiun Bogor sudah tiga pekan ini melandai.

Meskipun begitu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tetap mengantisipasi lonjakan penumpang yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

“Kita antisipasi, salah satunya dengan bus premium JR Conexxion itu. Tapi bisa saja masih ada bus gratis lagi untuk cadangannya,” kata Eko pada Radar Bogor saat dijumpai di Stasiun Bogor, kemarin pagi.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Polana B Pramesti menyatakan pihaknya sudah merumuskan beberapa hal terkait kebijakan bantuan transportasi untuk masyarakat Kota Bogor yang ke Jakarta.