25 radar bogor

Berbagi Ilmu dengan Warga, Dosen Unpak Beri Penyuluhan Mengolah Kacang Bogor

Unpak
Dosen Unpak mengenalkan cara mengolah kacang bogor jadi penganan yang variatif.
Dosen Unpak mengenalkan cara mengolah kacang bogor jadi penganan yang variatif.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, belum lama ini pada Juli 2020, dosen Program Studi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Pakuan (Unpak) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat.

Para Dosen Unpak yang ikut terlibat dalam kegiatan pengabdian di antaranya Triastinurmiatiningsih, Tri Saptari Haryani, Ismanto, Ade Heri Mulyati, dan Wahyu Prihatini.

Kelima Dosen Unpak ini melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat di Desa Tegalmanggah, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kegiatan tersebut berupa penyuluhan dan pelatihan kepada Ibu-ibu kader PKK tentang pembuatan produk berbahan dasar Kacang Bogor, seperti susu dengan berbagai rasa, kue, serta es mambo.

Menurut Triastinurmiatiningsih,  Kacang Bogor merupakan hasil pertanian  yang sangat potensial di Bogor. Saat ini sebagian besar masyarakat memanfaatkan Kacang Bogor hanya sebagai kacang rebus atau kacang goreng.

Untuk meningkatkan minat terhadap Kacang Bogor, perlu dibuat suatu produk olahan selain dikonsumsi sebagai pangan cemilan.