25 radar bogor

Polisi Klaim Temukan Petunjuk Baru Kasus Pembunuhan Noven

Pemakaman siswi SMK Baranangsiang, Kota Bogor, Adriana Noven Cahya.

Saksi yang dipanggil ini pun berada di berbagai wilayah, sehingga pihaknya kesulitan untuk memanggil para saksi selama masa PSBB masih diberlakukan. “Saksi yang dipanggil juga ada di berbagai daerah, mulai dari Jakarta, Bandung dan Cirebon,” jelas Firman.

Meski belum menemukan alat bukti baru dalam penyelidikan kasus ini, Firman menaku masih menunggu hasil analisis tim IT. “Sementara kami juga masih menunggu hasil pemeriksaan IT dari para ahli terkait pendalamannya,” akunya.

Terpisah, dewan pembina komunitas Save Noven, Greg Jacko menilai seharusnya pihak kepolisian bisa bekerja lebih cepat dalam mengungkap kasus pembunuhan Noven. Hal tersebut lantaran berdasarkan rekaman CCTV yang ia saksikan sangat jelas terlihat perawakan dari pembunuh Noven.

“Jadi CCTV kabur itu alasan saja. Saya sendiri melihat ada rekaman CCTV yang kualitas resolusi yang tinggi dan terang. Seharusnya mereka (polisi) bisa menggali,” harap Greg. Selain itu, Greg juga mengungkapkan kalau kasus pembunuhan Noven ini seharusnya lebih mudah diungkap.

Sebab, dari kasus pembunuhan yang biasa terjadi, si pelaku dan korban pasti saling kenal. “Nah sekarang tinggal cari di teman terdekat Noven, siapa yang tahu perawakan dari badan yang ada di CCTV, pasti ada yang kenal kan. Selain itu, bisa juga dibuat sketsa wajahnya, untuk disebar,” tandasnya.(dil/a/fin)