Beranda Berita Utama Punya Aset di Bogor, Ini Sosok Jaksa Pinangki yang Sering Bertemu Buronan...

Punya Aset di Bogor, Ini Sosok Jaksa Pinangki yang Sering Bertemu Buronan Djoko Tjandra

Kejaksaan Agung

JAKARTA-RADAR BOGOR, Masyarakat tengah menyoroti sosok Jaksa berparas cantik bernama Pinangki Sirna Malasari. Itu tidak lain setelah fotonya dengan buronan kasus cessie Bank Bali, Djoko Tjandra, beredar luas di media sosial (medsos)

Pertemuan Jaksa Pinangki yang dengan buronan paling dicari itu diduga terjadi pada 2019. Ini menjadi ironis, lantaran Djoko Tjandra sudah 11 tahun buron dari Kejaksaan Agung, tempat Jaksa Pinangki bekerja, institusi tempatnya bernaung.

Pinangki sendiri dikabarkan pernah bertugas dan kuliah di Bogor. Kini, Jaksa Pinangki sudah dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Sub Bagian Pemantauan dan Evaluasi II Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan.

Pencopotan tersebut juga atas alasan Pinangki sudah 9 kali ke luar negeri tanpa seizin atasan pada 2019. “Yang bersangkutan dinonjobkan,” kata Kapuspenkum Kejagung, Hari Setiyono seperti dilansir dari kumparan, Sabtu (1/8/2020).

Berdasarkan laman LinkedIn, Jaksa Pinangki mencantumkan profil bahwa ia merupakan jaksa yang bertugas di Kejaksaan Agung.

Ia mengaku berpengalaman sebagai jaksa dan pengajar di bidang hukum pidana, arbitrasi, hingga hukum perusahaan. “Meraih gelar doktor di bidang hukum dari Universitas Padjajaran (PhD),” tulis Pinangki di laman LinkedIn-nya.