25 radar bogor

Gandeng Perum PPD, Bus Trans Pakuan Siap Beroperasi Lagi

BAKAL ADA JALUR KHUSUS: Dishub berencana membuat jalur khusus untuk bus Transpakuan.

Dengan segala keterbatasan yang ada di PDJT, lanjutnya, saat ini PDJT sedang berproses restrukturisasi    dengan menggandeng Perum PPD untuk bisa berkolaborasi dan bisa merestrukturisasi ulang dalam bidang usaha, khususnya operasional Trans Pakuan.

Dalam konteks ini, lanjut Agus, PDJT dan Perum PPD berencana menghidupkan kembali koridor-koridor dengan penggunanya cukup tinggi, misalnya Cidangiang-Bubulak yang melalui Jalan Sholeh Iskandar dan Yasmin.

“Karena kebutuhan masyarakat memang cukup tinggi makanya baru saja kami melakukan penandatanganan nota kesepahaman. Poin-poin apa yang melingkupi kerjasama nanti dituangkan dalam surat perjanjian, sehingga apa yang dibantu Perum PPD bisa membangkitkan kembali PDJT dalam usahanya. Pelan-pelan kita bisa membangun PDJT lagi yang lebih baik lagi,” terangnya.

Agus juga mengaku sudah menyusun konsep bisnis dalam business plan, yang di dalamnya menggambarkan kondisi aset, keuangan, dan manajemen.

“Pekan lalu kami sudah melakukan FGD dengan Pak Wali Kota hingga pihak perguruan tinggi. Ini salah satu tindak lanjut dari apa yang kita buat, bagaimana kita mendongkrak kembali langkah PDJT yang lebih baik,” ujarnya.

Pekerjaan beratnya, kata dia, adalah menjalankan yang ada karena masih belum optimal. Bus yang masih bisa berjalan ada 16 unit dengan trayek Cidangiang-Sentul City.