25 radar bogor

Gandeng Perum PPD, Bus Trans Pakuan Siap Beroperasi Lagi

BAKAL ADA JALUR KHUSUS: Dishub berencana membuat jalur khusus untuk bus Transpakuan.
Bus Transpakuan siap beroperasi lagi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Setelah beberapa tahun tidak beroperasi, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) kembali akan mengoperasikan Bus Trans Pakuan.

PDJT Kota Bogor selaku pengelola Bus Trans Pakuan melakukan penandatanganan MoU bersama Perusahaan Umum Pengangkut Penumpang Djakarta (Perum PPD). Kerjasama tersebut dilakukan dalam rencana pengembangan transportasi, salah satunya restrukturisasi Trans Pakuan.

Penandatangan tersebut dilakukan antara Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa dengan Plt Direktur Utama PDJT Kota Bogor Agus Suprapto. Penandatanganan MoU ini disaksikan langsung Wali Kota Bogor Bima Arya dan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Polana Banguningsih Pramesti di sela-sela kegiatan uji coba operasi Jabodetabek Residence Connexion (JRC) dengan trayek Sentul City – Blok M (PP) di Terminal Sentul City, Babakan Madang, Bogor.

Agus yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bogor menyatakan, saat ini kondisi PDJT bisa dibilang cukup memprihatinkan.

Untuk itu, perlu dilakukan proses restrukturisasi, baik secara internal organisasi maupun restrukturisasi secara eksternal terkait menjalankan bidang usaha jasa transportasi massal di Kota Bogor.

“Bidang usahanya sesuai penugasan dari pemerintah kota kepada PDJT adalah mengoperasikan Trans Pakuan sebagai angkutan massal. Tapi kondisinya saat ini bisa dibilang jauh dari kata optimal,” ujar Agus.