25 radar bogor

Hari Pertama Ajaran Baru, Sekolah di Bogor Tetap Melakukan Kegiatan Tatap Muka

Ilustrasi
Ilustrasi

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fachrudin menilai MPLS tetap harus dilaksanakan agar siswa baru dan orang tua lebih mengenal tentang sekolah dan menjadi awal kolaborasi antara orangtua dan sekolah dalam pengembangan potensi anak.

Meski begitu, hingga kemarin, Pemkot Bogor belum mengizinkan sekolah di Kota Bogor menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka di sekolah pada tahun ajaran baru 2020/2021.

Hal itu mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran tahun ajaran 2020/2021 pada Masa Pandemi Covid-19.

“Kalaupun Bogor sudah zona hijau, pembukaan sekolah harus tetap seizin  wali kota, sekolah  dan orang tua mengizinkan. Selama itu belum bisa dipenuhi ya kita jarak jauh,” ucapnya.

Fachrudin memastikan jika belum ada sekolah baik negeri dan swasta yang menyelenggarakan kegiatan di sekolah.  Saat ini sistem pembelajaran akan dilakukan secara daring.

Untuk itu akses internet sangat diperlukan saat ini untuk menunjang pembelajaran setiap siswa. Saat ini Pemkot Bogor juga menjelaskan, pihak sekolah dapat memanfaatkan dana bantuan operasional sekolah (BOS) untuk digunakan kegiatan sekolah jarak jauh.  (ded/mam/nal/dka)