25 radar bogor

Hari Pertama Ajaran Baru, Sekolah di Bogor Tetap Melakukan Kegiatan Tatap Muka

Ilustrasi
Ilustrasi

“Memang kami menggunakan tatap muka di minggu pertama. Yaitu mempertemukan wali kelas baru dan orang tua siswa. Sekaligus menjelaskan aplikasi E-learning dari SMK Pelita,” ujar Perwakilan SMK Pelita Ciampea Bagian Kurikulum Fitria Yulia kepada Radar Bogor, kemarin.

Kondisi serupa juga ditemui di MI Nurul Islamiah, Kecamatan Kemang. Kegiatan tatap muka di hari pertama sekolah itu untuk membagikan jadwal belajar sebagai bekal untuk belajar di rumah.

“Dari kelas satu hingga kelas enam masuk dengan mengikuti protokoler kesehatan dan menyemprotkan disinfektan,” ungkap  Wakil Kepala MI Nurul Islamiah Isroh Maemunah.

Dia mengaku tidak semua orang tua siswa memiliki ponsel yang mumpuni untuk mengakses internet. Sehingga pembelajaran jarak jauh atau daring cukup sulit diterapkan.

“Mau tak mau para siswa dikumpulkan karena belajar secara daring tidak maksimal. Bahkan banyak orang tua tak memiliki fasilitas HP android dan sering terkendala jaringan,” imbuhnya.

Jika sebagiansekolah di Kabupaten Bogor melakukan tatap muka di hari pertama sekolah, tidak dengan sekolah di Kota Bogor.