25 radar bogor

Disdik Kota Bogor Siapkan Sanksi Bagi Sekolah Buka KBM Langsung

DISERBU: Tampak ibu-ibu memenuhi salah satu toko yang menjual seragam sekolah di Jalan Pengadilan, kemarin. Mereka bersiap-siap tahun ajaran baru yang dimulai, Senin (13/7), dimulai dengan masuk sekolah.

Kadisdik kemudian tak ingin, jika ada yang membandel membuka kegiatan sekolah secara langsung, akan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Namun, fakta di lapangan menunjukkan hal lain. Dipantau dari sejumlah toko seragam sekolah, kondisinya ramai dengan orang tua yang membeli seragam untuk anaknya.

Ditanya ke para pembeli, mereka mengaku beberapa sekolah mengagendakan kegiatan Senin nanti. Namun Fahmi tak menampik ramainya para orang tua siswa itu. “Kalau orang tua kan memang kebiasaannya seperti itu. Kalau kondisi sekarang , tidak beli seragam juga tidak apa – apa. Lebih baik untuk kebutuhan sehari – hari,” ungkapnya.

Di samping itu, kondisi toko seragam M-260 di kawasan Jalan Pengadilan memang ramai sejak kemarin pagi. Banyak dari orang tua siswa, yang membeli seragam dengan alasan untuk persiapan masuk sekolah Senin nanti.

Dewi (38) contohnya, anaknya yang baru masuk SMP Negeri di Kota Bogor itu kemudian disiapkan seragam baru untuk memulai jenjang pendidikan baru. “Buat anak sekolah nanti Senin. Tapi belum tahu juga masuk ke sekolah langsung atau gak. Kan katanya belum boleh, ini persiapan saja,” aku Dewi saat ditemui, kemarin.(dka/c)