25 radar bogor

IPB University Ditunjuk Jadi Pusat UTBK, Hari Pertama Berjalan Kondusif

Peserta UTBK di IPB University.

Lebih lanjut ia menuturkan, setiap peserta pun telah disediakan sarung tangan plastik oleh Pusat UTBK-IPB University. Protokol kesehatan ini telah diinformasikan kepada peserta pada hari-hari sebelum pelaksanaan ujian.

“Peserta juga diwajibkan langsung pulang ke tempat tinggal masing-masing seusai mengerjakan tes. Sejumlah tenaga medis dan paramedis yang dikoordinasikan oleh IPB University bekerjasama dengan rumah sakit dan sekolah ditugaskan di masing-masing lokasi ujian,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui peserta keseluruhan yang akan melaksanakan UTBK di Pusat UTBK IPB University sebanyak 14.893 orang.

Pelaksanaan Tes UTBK di IPB dilaksanakan pada tahap pertama, 5-14 Juli 2020. Pelaksanaan tes pada masing-masing hari dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi pukul 8.15 WIB-11.15 WIB dan sesi siang pukul 13.15 WIB-16.15 WIB. Pada hari pertama, sebanyak 2.854 peserta di Pusat UTBK-IPB telah mengikuti ujian.

Pelaksanaan UTBK di bawah koordinasi IPB University tersebar di 19 titik yaitu Kampus IPB Dramaga, Kampus IPB Cilibende, Kampus IPB Gunung Gede dan Sekolah Mitra IPB yaitu SMAN 1 Bogor, SMAN 5 Bogor, SMK Informatika Pesat, SMAS YPHB.

Kemudian SMKS Bina Mandiri Bogor, SMAN 10 Bogor, MAN 2 Kota Bogor, SMKN 2 Bogor, SMAN 3 Bogor, SMAN 1 Bogor, SMAN 2 Bogor, SMKN 3 Bogor, SMKN 1 Cibinong, SMKS PGRI 3 Bogor, SMAN 1 Rancabungur, dan SMKN 1 Ciomas.