25 radar bogor

IPB University Ditunjuk Jadi Pusat UTBK, Hari Pertama Berjalan Kondusif

Peserta UTBK di IPB University.
Peserta UTBK di IPB University.

DRAMAGA-RADAR BOGOR, IPB University kembali ditunjuk menjadi salah satu Pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan UTBK tahun ini diberlakukan protokol kesehatan secara ketat mengingat pelaksanaan tes masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Pada pelaksanaan tes hari pertama, Rektor IPB University, Prof Arif Satria berkesempatan mengunjungi lokasi tes di Kampus IPB Cilibende. Rektor berharap UTBK bisa berjalan dengan lancar hingga di hari terakhir pelaksanaan.

“Meskipun masih di suasana pandemi Covid-19, kita berharap pelaksanaan UTBK berjalan dengan lancar, tertib dan aman, ” ucapnya

Ia menjelaskan, penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan UTBK di IPB University dilakukan sejak peserta tes memasuki lokasi ujian baik di lingkungan kampus maupun di lokasi mitra yaitu beberapa sekolah di Kota/Kabupaten Bogor.

“Peserta tes diwajibkan memakai masker sejak dari rumah, face shield sebelum memasuki lokasi ujian serta tetap melakukan physical distancing. Peserta tes juga dianjurkan memakai sarung tangan serta face shield selama tes berlangsung,” jelasnya.