25 radar bogor

HUT Bhayangkara, APRI Bagikan 300 Sembako Dipemukiman Warga Terdampak Bencana

Penyerahan secara simbolis bantuan sembako kepada warga terdampak bencana alam di Cigudeg, Minggu (5/7/2020).
Penyerahan secara simbolis bantuan sembako kepada warga terdampak bencana alam di Cigudeg, Minggu (5/7/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Ditengah persiapan pemerintah menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pasca diberlakukannya PSBB, warga terdampak bencana banjir bandang di Cigudeg, Kabupaten Bogor awal 2020 lalu, menerima 300 paket sembako Minggu (5/7/2020).

Bantuan tersebut hasil kerjasama Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) bersama Sinergi NawaCita Indonesia (SNCI), Forum Penambang Rakyat Indonesia dan PT. Graha Jayapratama Kinerja.

300 paket bantuan tersebut diterima warga Desa Banjarsari, Lebak Gedong, Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Kegiatan inisiasi bersama tersebut merupakan upaya meringankan sedikit beban warga ditengah sulitnya akibat gempuran penularan virus corona yang memaksa warga harus membatasi segala aktifitasnya.

Menurut Ketua DPP APRI, Gatot, bantuan 300 paket sembako ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah baik itu alam maupun non alam.

“Pesan saya kepada masyarakat khusunya yang dampak bencana longsor dan pandemi Covid-19, untuk terus semangat dan jangan putus asa, karena ini kita menghadapi bersama walau tak banyak yang bisa kami lakukan namun semoga bisa sedikit membantu meringankan beban harian warga,” katanya, Minggu (5/7/2020).