25 radar bogor

KRB Mulai Buka Minggu Depan untuk Member

Ilustrasi biji kokain dari Kebun Raya Bogor
Ilustrasi biji kokain dari Kebun Raya Bogor.

Bima menjelaskan, member boleh mengunjungi Kebun Raya Bogor setelah memesan tiket melalui aplikasi online dan itupun jumlahnya terbatas. Bima menambahkan anggota yang akan berkunjung dalam rombongan juga belum diizinkan.

Pada kesempatan tersebut, Bima Arya juga menjelaskan Pemerintah Kota Bogor akan memberikan izin kepada pengelola wisata untuk buka secara bertahap, tapi pengelola lokasi wisata tersebut harus mengajukan konsep dan persiapan penerapan protokol kesehatannya kepada wali kota dan wakil wali kota.

Kemudian wali kota beserta tim akan meninjau untuk menilai apakah sudah lengkap dan memenuhi syarat. “Kalau sudah lengkap dan memenuhi syarat, akan uji coba pembukaannya dan dievaluasi,” katanya.

Pengelola Kebun Raya Bogor mendatangi Balai Kota Bogor pada Kamis (2/7) pagi untuk mempresentasikan persiapan penerapan protokol kesehatan kebun raya itu.

Humas Kebon Raya Bogor Jenal Arifin mengatakan kedatanga manajemen Kebon Raya Bogor Terkait pengunjung yang akan datang ke KRB nanti jika dibuka kembali. “Nanti pas di buka wajib menggunakan masker, menjaga social dan fiacal distancing, membawa hand sanitizer,” tukasnya.(ded/c)