25 radar bogor

KRB Mulai Buka Minggu Depan untuk Member

Ilustrasi biji kokain dari Kebun Raya Bogor
Ilustrasi biji kokain dari Kebun Raya Bogor.
Pintu gerbang Kebun Raya Bogor (KRB) masih nampak tertutup dan belum dibuka untuk umum.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan kesempatan kepada pengelola Kebun Raya Bogor (KRB) untuk membuka kebun raya dalam menghadapi fase pra Adaptasi Kebiasaan Baru (Pra-AKB).

Wali Kota Bogor Bima, Arya Sugiarto mengatakan, Kebun Raya Bogor akan mulai dibuka kembali pekan depan jelang fase Pra-AKB. Pada persiapan new normal itu, ada empat fase protokol kesehatan yang diterapkan secara bertahap.

Bima Arya menilai pengelola Kebun Raya Bogor (KRB) sangat hati-hati membuka kembali taman botani tersebut. Agar tempat wisata yang mengoleksi belasan ribu tanaman itu tak menjadi kluster penularan Covid-19 di Kota Bogor.

“Pengelolanya sudah mempresentasikan konsep protokol kesehatan pada persiapan pembukaan. Fasenya sangat panjang dan hati-hati. Kita berikan kesempatan untuk uji coba,” ujar Bima.

Menurut Bima Arya, paling tidak ada empat fase protokol kesehatan yang diterapkan secara bertahap. Pengelola Kebun Raya Bogor, kata dia, menjelaskan akan menerapkan hal itu mulai pekan depan.

“Fase nol yang dimaksudkan adalah pembukaan Kebun Raya Bogor baru untuk pegawai dan member (anggota) saja,” ucapnya.