25 radar bogor

Terkait Galian Gunung Kapur Klapanunggal, Ini Pernyataan PT Solusi Bangun Indonesia

Aktivitas penggalian gunung kapur di Desa Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal,
Aktivitas penggalian gunung kapur di Desa Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal,

KLAPANUNGGAL-RADAR BOGOR, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (dulunya Holcim Indonesia) menanggapi adanya pemberitaan radarbogor.id yang berjudul Terus Dikeruk, Gunung Kapur Klapanunggal Mulai Habis pada hari Selasa, 23 Juni 2020.

Corporate Communications Manager PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, Diah Sasanawati dalam pernyataan resminya mengatakan, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (dulunya Holcim Indonesia), merupakan perusahaan semen yang memiliki pabrik serta area lahan tambang gunung kapur di desa Klapanunggal.

“Sehubungan dengan adanya pemberitaan mengenai Terus Dikeruk, Gunung Kapur Klapanunggal Mulai Habis di radarbogor.id pada hari Selasa, 23 Juni 2020, berikut kami sampaikan pernyataan resmi perusahaan mengenai hal ini,” terangnya.

Dalam menjalankan operasional perusahaan, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, selalu mematuhi segala ketentuan yang berlaku termasuk Izin Usaha Penambangan (IUP).

Terus Dikeruk, Gunung Kapur Klapanunggal Mulai Habis

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, tidak pernah memberikan izin apapun kepada pihak manapun di luar perimeter perusahaan untuk aktivitas penambangan di sekitar area tambang.

Sebagai perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk senantiasa melakukan revitalisasi pada area lahan tambang yang sudah tidak digunakan atau IUP yang telah habis masa berlakunya.

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk beserta seluruh anak perusahaannya senantiasa berkomitmen menjalankan bisnis dan operasional dengan memastikan kesehatan dan keselamatan bagi karyawan, kontraktor, warga masyarakat di sekitar lingkungan operasional, hingga konsumen, dengan mematuhi seluruh peraturan dan hukum yang berlaku, serta manajemen lingkungan yang berkelanjutan.(*/pin)