25 radar bogor

Kelabui Petugas, Restoran Mewah di Puncak Disegel

Segel-Tempat-Makan
Petugas saat menyegel salah satu rumah makan di kawasan Puncak, Selasa (26/5/2020).
Segel-Tempat-Makan
Petugas saat menyegel salah satu rumah makan di kawasan Puncak, Selasa (26/5/2020).

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Sejumlah restoran dan rumah makan di kawasan Puncak kedapatan tak mengindahkan PSBB dengan melayani tamu makan di tempat. Bahkan beberapa di antaranya sempat mengelabui petugas.

Tempat Makan Buka, Puncak Diserbu Wisatawan dari Jakarta. Lalin Kondusif!

Kondisi itu membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor geram. Selasa (26/5/2020) siang Pemkab Bogor bersama dengan polisi dan TNI melakukan sidak rumah makan dan restoran di kawasan Puncak.

Seperti di Restoran Mewah MM Juice Puncak. Mereka mengelabui petugas berpura-pura tidak melayani pengunjung yang makan di tempat. Namun setelah diperiksa banyak tamu pengunjung yang tengah makan di tempat.

“Ya,Tadi dia (MM Juice, red) membohongi kita pas masih di depan (restoran). Bilangnya nggak ada yang makan. Ternyata ada yang makan di belakang. Berarti nggak kooperatif kan,” kata Kasi Penegakan Satpol PP Kabupaten Bogor Agoes Boedi, di MM Juice, Ciawi, Kabupaten Bogor kepada radarbogor.id Selasa (26/5/2020).

Puncak Mayoritas Dipadati Pemudik yang Gagal Pulang Kampung

Sementara itu Danpos Ciawi, Peltu edi Rasbani menuturkan, baru MM JUICE yang sebagian tempatnya disegel karena ada kedapatan pengunjung makan di tempat. “Rumah makan yang lain di BAP. KTP Pemilik kita tahan,” tukasnya. (all)