25 radar bogor

Tempat Makan Buka, Puncak Diserbu Wisatawan dari Jakarta. Lalin Kondusif!

Lalulintas-puncak
Petugas memeriksa kendaraan di Simpang Gadog yang hendak menuju Puncak, Selasa (26/5/2020).
Lalulintas-puncak
Petugas memeriksa kendaraan di Simpang Gadog yang hendak menuju Puncak, Selasa (26/5/2020).

CIAWI-RADAR BOGOR, Meski tengah pandemi Corona, Kawasan Puncak Cisarua tetap diserbu wisatawan dari Ibu kota Jakarta saat libur Lebaran.

Sejak Senin (25/5/2020) mereka memadati warung-warung serta restoran di pinggiran Jalan Raya Bopuncur (Bogor-puncak-Cianjur).

Animo warga masyarakat khususnya dari wilayah Jakarta masih cukup banyak yang ingin sekedar melepas penat di kawasan Puncak Bogor.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengaku kemarin sempat terjadi kepadatan di daerah Puncak. Setelah diamati hal itu dikarenakan banyak warga Jakarta yang naik ke Puncak untuk sekedar melepas penat.

Hasil pengamatan di kawasan Puncak juga, masih ada beberapa tempat makan yang buka dan bisa melakukan makan di tempat.

“Tentunya ini menjadi hal temuan baru pasca lebaran, dan akan kami lakukan koordinasi dengan gugus tugas di tingkat Pemerintah Kabupaten Bogor”, ungkap Kasat kepada radarbogor.id Selasa (26/5/2020).

Sementara itu Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy menuturkan Kawasan Puncak Kabupaten Bogor memang selalu menjadi primadona terlebih bagi warga masyarakat DKI Jakarta.

Namun, saat ini sedang adanya pandemi Covid-19, dan juga ada kebijakan regulasi mengenai PSBB.

“Terkait masih ditemukannya rumah makan yang melayani makan di tempat hal ini akan segera kami tindak lanjuti bersama dengan Gugus Tugas. Namun demikian situasi arus lalu lintas khususnya di kawasan Puncak tetap dalam keadaan kondusif,” tuturnya.

Lanjut Kapolres, pihaknya telah siagakan personil di setiap titik. Baik yang tegabung dalam PSBB maupun Operasi Ketupat.

Melalui 66 titik gatur, 17 Pospam dan pelibatan 585 personil pada pengamanan Operasi Ketupat serta 639 personil dalam pengamanan PSBB di Kabupaten Bogor”,tutup Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy. (all)