25 radar bogor

Pembunuh Noven Sudah Teridentifikasi, Polresta Masih Perlu Bukti Lain

Petugas kesehatan saat memeriksa kondisi siswi SMK Baranangsiang Bogor, yang tewas ditusuk, Selasa (8/1/2019).
Petugas kesehatan saat memeriksa kondisi siswi Noven yang tewas ditusuk, 8 Januari 2019 lalu.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pelaku pembunuhan siswi SMK Baranangsiang Kota Bogor, Andriana Yubelia Noven Cahya, saat ini sudah teridentifikasi.

Kenal Lewat Aplikasi Game, Diduga Ini Sosok Pelaku Pembunuh Noven

Namun, Polresta Bogor Kota sepertinya sangat hati-hati dalam menangani kasus tersebut. Polresta hingga kini masih melengkapi bukti-bukti.

Wakapolres Bogor Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Arsal Sahban menjelaskan, penyidik sudah memiliki petunjuk kuat yang mengarah kepada pelakunya. “Petunjuknya sudah ada,” ujar Arsal kepada wartawan.

Ia menerangkan, penyidik sangat berhati-hati dalam menangani kasus ini. Sehingga memerlukan tambahan alat bukti lain untuk memperkuat petunjuk tersebut. “Supaya tidak dapat lepas dari jerat hukum nantinya,” ujarnya

Hal itu juga disampaikan mantan Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Niko Narullah Adi Putra. Ia menyebut kasus pembunuhan Noven sudah menemukan titik terang.

“Petunjuk ke arah sana sudah ada. Nanti rekan-rekan dari Polres Bogor Kota yang menindaklanjuti,” ujar dia.

Belum lama ini, Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser juga menegaskan tengah melengkapi bukti-bukti untuk menjadikan terduga pelaku tersebut sebagai tersangka.

Dikabarkan Diringkus di Jawa Timur, Berikut Jejak Pelaku Pembunuhan Noven

“Seperti saya bilang kan, masih kita tindak lanjuti. Yang diduga tersangka sudah ada, keberadaannya sudah (diketahui). Cuma pemenuhan bukti-bukti,” kata Hendri Fiuser kepada wartawan, Selasa (31/12/2019).

Namun Hendri menyebut pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kejaksaan. Dia mengatakan pihaknya harus bisa membuktikan secara jelas bahwa terduga tersebut memang pembunuh Noven.

“Karena harus dipahami betul, ini perkara sudah lama, kita harus berkoordinasi dengan JPU (jaksa penuntut umum). Kan kadang-kadang pembuktiannya harus jelas. Kalau menurut saya, kalau dia belum mengaku pun tetapi buktinya sudah jelas kan sudah bisa, nah ini yang perlu kita dalami. Perlu sinergi dengan JPU,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan, Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Desty Iryanti menjelaskan, untuk dugaan-dugaan ke arah pelaku yang melakukan pembunuhan memang sudah ada. Tetapi saat ini penyidik masih mengumpulkan bukti-bukti. “Dugaan tentunya ada,” ucapnya. (ded/c)