25 radar bogor

Ditemukan di Tangerang, Jasad Santri yang Hanyut Dimakamkan di Cibinong

Pencarian santri yang hanyut dilakukan tim SAR gabungan. (instagram/bpbd.kotabogor)
Pencarian santri yang hanyut dilakukan tim SAR gabungan. (instagram/bpbd.kotabogor)

BOGOR–RADAR BOGOR, Setelah pencarian tiga hari, akhirnya santri yang hanyut di sungai Cisindangbarang, Kota Bogor ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Tim SAR Gabungan menemukan jasad Ridho Fahri Habibie (15) di Tangerang, Banten tepatnya di belakang Istana Nelayan Resto & Cafe Serpong, Kota Tangerang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman me­nga­takan, penemuan tersebut setelah penyisiran dengan menggunakan rafting boat sejauh 20 kilometer dari Ranca Bungur hingga Jembatan Grendong.

Jasad Diduga Santri yang Hanyut di Cisindangbarang Ditemukan di Tangerang

Tim dibagi menjadi tiga SRU dengan terus memperluas jangkauan pencarian. Sekitar 150 orang terlibat dalam tim gabungan itu.

“Berkat sinergitas dari Tim SAR Gabungan, korban kita temukan sore tadi sekitar pukul 16.45 WIB. Kemudian untuk selanjutnya dievakuasi menuju RSUD Kabupaten Tangerang,” ungkap Hendra.

Pusdalops Badan Pe­nangg­ulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Yudi Umbara pun mem­be­narkan terkait penemuan mayat di Tangerang tersebut.

Berdasarkan postingan di akun instagram BPPB Kota Bogor di @bpbd.kotabogor, jasad Ridho akan dimakamkan di  di Cibinong, Kabupaten Bogor. (ysp)