Update Data Korban Banjir di Kabupaten Bogor: 16 Orang Meninggal Dunia

Banjir Desa Bojongkulur
Korban banjir di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, menyelamatkan barang-barang miliknya.
Banjir Desa Bojongkulur
Korban banjir di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, menyelamatkan barang-barang miliknya.

BOGOR-RADAR BOGOR, Bencana banjir dan longsor yang menerjang beberapa kecamatan di Kabupaten Bogor pada Rabu (1/1/2020) pagi telah merenggut belasan korban jiwa.

Berdasarkan data terakhir yang diperoleh radarbogor.id dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, hingga hari ini Kamis (2/1/2020) sore tercatat 16 korban meninggal dunia.

Korban jiwa ini tersebar di Kecamatan Sukajaya, Nanggung, Bojonggede, Cibungbulang, dan Jasinga. Sementara banjir terparah terjadi di Kecamatan Cigudeg, Jasinga dan Gunungputri.

Tercatat ada 28 titik longsor dan 28 titik banjir. Selain korban jiwa, banjir yang menerjang Bumi Tegar Beriman juga menyebabkan puluhan rumah dan beberapa kendaraan milik warga rusak terbawa arus.

https://www.radarbogor.id/2020/01/02/kisah-korban-banjir-di-gunungputri-selamatkan-anak-tetangga-dan-nyaris-tertimpa-pohon/

Bencana banjir yang melanda Bogor ini pun mengundang perhatian dari pemerintah Provinsi Jawa Barat. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun mengunjungi korban bencana banjir di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri, Kamis (2/1/2020).

Dalam kunjungannya itu, Ridwan Kamil berdialog langsung dengan para korban. Tak hanya Gubernur, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudi Sufahriadi beserta jajarannya juga turun meninjau kondisi korban banjir di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri.

Salah seorang warga Vila Mahkota Pesona Blok IJ6, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri, Sisi Syawardi yang menjadi korban banjir meminta kepada gubernur untuk tidak saling menyalahkan atas kejadian yang menimpa seluruh korban di setiap wilayah.

“Jadi gak usah nunggu kejadian dulu. Kalau sudah ada titik rawan langsung saja diadakan poskonya,” kata Sisi kepada Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.(pin/cr1)

Berita Lainnya