Beranda Berita Utama Jalan di Sekitar Gedung DPR Ditutup Saat Aksi, Begini Rekayasa Lalu Lintasnya

Jalan di Sekitar Gedung DPR Ditutup Saat Aksi, Begini Rekayasa Lalu Lintasnya

Mahasiswa dari sejumlah elemen mahasiswa se-Jabodetabek berunjuk rasa di depan kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2019). Aksi mahasiswa itu untuk menolak UU KPK dan pengesahan RUU KUHP. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

buy augmentin 875 mg Ada aksi demontrasi di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali menyiapkan rencana rekasaya lalu lintas di sekitaran Gedung DPR/MPR, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (24/9) pagi.

browse around here Selain rekayasa lalu lintas, aparat kepolisian juga menutup beberapa ruas jalan.

click site Teriak Revolusi, Ribuan Mahasiswa Duduki Gedung DPR

Kasubdit Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M.Nasir mengatakan pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas bagi para pengguna jalan. Namun, rekayasa lalin sifatnya masih situasional.

Ia menjelaskan kalau rekayasa lalin di sana baru akan dilakukan mengikuti perkembangan di lapangan. Bila kondisi di lapangan mendesak, semisal massa yang aksi cukup banyak, barulah pengalihan lalin akan dilakukan. Namun sebaliknya, jika dirasa tak perlu maka tidak akan diterapkan.

“Tapi penerapannya situasional,” kata Nasir saat dikonfirmasi, Selasa (24/9) seperti dikutip dari jawapos.com.

Nasir menambahkan dalam rekayasa lalin yang mereka siapkan, pintu tol dekat Gedung DPR terpaksa ditutup dulu. Nantinya kendaraan dalam tol yang hendak keluar di pintu tersebut dialihkan ke pintu tol selanjutnya. Kemudian, Nasir menyebut beberapa ruas jalan di sana juga akan dialihkan.

“Out ramp (pintu keluar) tol depan DPR ditutup,” kata dia.

“Penutupan disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat pengamanan,” ungkapnya.

Terlibat Bentrok di Baranangsiang, Dua Polisi dan Mahasiswa Terluka

Selain beberapa ruas jalan ada yang ditutup, kawasan Gedung DPR/MPR disebutnya juga dipasang kawat berduri sebagai langkah antisipasi pengamanan. Hal ini agar hal-hal yang tak diinginkan terjadi di sana. Semisal adanya massa mahasiswa yang merusak pagar Gedung DPR/MPR pada aksi kemarin malam di sana. Nasir menambahkan, untuk polisi lalu lintas yang disiagakan jumlahnya ada 252 personel. “Penutupan saat ini sudah dipasang didepan Pintu Utama DPR/MPR RI,” katanya lagi.

Berikut beberapa ruas jalan yang ditutup akibat demo di depan Gedung DPR dan rekayasa lalu lintas yang disiapkan:

1. Jl Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi ditutup di bawah fly over Ladogi diarahkan ke Gerbang Pemuda.

2. Jl Gerbang Pemuda yang arah ke kiri ditutup dibelokan ke kiri ke arah Jl Asia Afrika ke Jl Senayan dan Jl Pakubuono.

3. Jl Asia Afrika ke arah Jl Gerbang Pemuda ditutup diluruskan ke Jl Tentara Pelajar dibelok ke kiri Jl Tentara Pelajar.

4. Jl Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di trafic light ditutup ke Jl Lapangan Tembak diluruskan ke Jl Tentara Pelajar arah ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama.

5. Jl Tentara Pelajar pojok Jl Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan. http://euroenergy.com.br/acoes-euro-energy?orderby=price-desc (jpg/ysp)