25 radar bogor

Terlibat Bentrok di Baranangsiang, Dua Polisi dan Mahasiswa Terluka

Bentrok antara polisi dan mahasiswa di kawasan Baranangsiang, Kota Bogor. Istimewa.
Bentrok antara polisi dan mahasiswa di kawasan Baranangsiang, Kota Bogor. Istimewa.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sejumlah mahasiswa dilaporkan terlibat bentrok dengan kepolisian di kawasan Terminal Baranangsiang, Simpang Tol, Kecamatan Bogor Timur, Jumat (20/09/2019). Akibatnya beberapa mahasiswa mengalami luka-luka.

Mereka yang terluka berasal dari mahasiswa Universitas Pakuan (Unpka) Bogor. Bahkan ada mahasiswa yang kepalanya berdarah akibat dari kericuhan tersebut.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional (Kabag OPS) Polresta Bogor Kota, Kompol Prasetyo Purbo mengatakan, kericuhan tersebut diawali penutupan akses ke jalan tol oleh rekan-rekan mahasiswa.

Selain itu, kericuhan juga terjadi karena adanya dorong-dorongan antara polisi dan mahasiswa. “Yang terluka anggota ada dua dan dua orang luka ringan dari mahasiswa,” katanya kepada pojokbogor (Radar Bogor Group) saat dikonfirmasi lewat via telepon.

Pras mengungkapkan, awal dari kericuhan diakibatkan karena adanya perlawanan dari pihak mahasiswa. “Sampai saat ini saya belum monitor kalau ada yang diamanin,” ujar mantan Kapolsek Cibinong itu.

Untuk diketahui, aksi mahasiswa itu sebagai bentuk kekecewaan kepada pemerintah yang dinilai gagal dalam menangangi berbagai permasalahan diantaranya pelanggaran HAM, pelemahan KPK hingga kebakaran hutan dan lahan.

(pin/adi/ps)