25 radar bogor

Warga Perum Taman Yasmin Bakal Tanam Pohon di Lahan Bekas PKL

Warga perum taman Yasmin V mulai membersihkan lahan yang dahulu ditempati PKL

BOGOR-BOGOR,Usai disterilkan dari pedagang kaki lima (PKL), penataan kawasan hijau di Jalan Abdullah bin Nuh, tepatnya di depan Perumahan Taman Yasmin V, mulai dilakukan oleh warga sekitaran.

Diawali oleh warga kawasan RW 10 dengan bergotong royong membersihkan lokasi eks pedagang kaki lima (PKL) yang belum lama ini ditertibkan Pol PP Kota Bogor itu. Sehingga tujuan mengembalikan fungsi trotoar dapat terwujud.

Bebas dari PKL, Warga Sektor V Siap Tata Trotoar Taman Yasmin

Ketua RW 10 Imam mengatakan, sekitar 100 warga turun langsung membersihkan trotoar.

Dibantu oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, dalam waktu sekitar empat jam itu kembali rapi dan bersih.

“Hari ini kita pembersihan saja, rencana minggu depan penanaman pohon yang dihadiri oleh Walikota Bogor,” ujarnya kepada Radar Bogor usai melakukan gotong royong, kemarin (3/3).

Sebelum dilakukan penanaman pohon, sambung dia, akan dilakukan rapat khusus terlebih dahulu antara warga dengan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor, dalam hal ini bidang Pertamanan, untuk rencana pembuatan taman.

PKL Yasmin Ngaku Dapat Pasokan Listrik dari Pos Satpam, Sebulan Setor Rp300 Ribu

Sehingga taman yang akan dibangun lebih terkonsep dengan baik dan manfaatnya bukan hanya dirasakan oleh warga tetapi juga pengguna jalan, khususnya trotoar.

“Rencananya akan dibuat taman yang indah, sebagai percontohan akan dibuat oleh pakar pertamanan,” tuturnya. (gal/ysp)