25 radar bogor

Lampu Merah Semplak-Bubulak-Yasmin Mati Total, Ini Penjelasan Dishub

Lampu merah Semplak Bubulak Mati
Lampu merah di Perempatan Semplak-Bubulak-Yasmin yang tak berfungsi, Kamis (28/2/2019) siang.

BOGOR-RADAR BOGOR, Lampu merah di perempatan Semplak-Bubulak-Yasmin hingga berita ini diturunkan belum berfungsi kembali. Sejak Kamis (28/2/2019) sekitar pukul 10:30 WIB, traffic light itu tak menyala alias mati total.

Lampu Merah Mati, Hati-hati Melintas di Perempatan Semplak-Bubulak-Yasmin

Belum diketahui penyebab tak berfungsinya fasilitas umum itu. Ketika dikonfirmasi, Kepala Seksi Komunikasi, Informasi dan Edukasi Perhubungan pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Iwan Gunawan, mengaku baru mengetahui jika lampu merah di perempatan itu tak menyala.

“Oh gitu kang, gak nyala ya,” kata Iwan saat dihubungi radarbogor.id.

Ia mengaku akan mengecek kebagian yang menangani fasilitas itu, untuk mengetahui penyebab tak berfungsinya lampu merah di perempatan Semplak-Bubulak-Yasmin tersebut. “Nanti saya coba tanyakan dulu kebagiannya ya,” kata Iwan.

Menurutnya, lampu merah di perempatan Semplak-Bubulak sebelumnya juga pernah mengalami gangguan, setelah kawasan itu dilanda hujan deras disertai angin kencang beberapa waktu lalu.

Terkait soal pengaduan, Iwan menegaskan bahwa setiap lampu merah di Kota Bogor terpasang nomor pengaduan. Jadi, jika sewaktu-waktu lampu merah itu bermasalah masyarakat bisa melaporkannya melalui nomor tersebut.

“Ada kang tiap lampu merah (nomor pengaduan). Nanti kita cek lagi kalau memang di sana gak ada,” pungkasnya. (ysp)