25 radar bogor

Lampu Merah Mati, Hati-hati Melintas di Perempatan Semplak-Bubulak-Yasmin

Lampu merah Semplak Bubulak Mati
suasana lalu lintas di Lampu Merah Semplak

BOGOR-RADAR BOGOR, Pengendara roda empat dan roda dua yang hendak melintasi di perempatan Semplak-Bubulak-Yasmin, agar lebih berhati-hati. Pasalnya, traffic light di perempatan itu tidak menyala.

Pantauan di lapangan sekitar pukul 10:30 WIB, Kamis (28/2/2019) pagi, seluruh lampu merah di perempatan itu mati total. Tak ada satupun yang menyala, termasuk papan digital yang terpasang di traffic light tersebut.

Akibat tidak berfungsinya lampu merah tersebut, banyak pengendara yang saling serobot, sehingga rawan terjadi kecelakaan. Apalagi tak ada petugas kepolisian atau dishub yang berjaga di lokasi.

Aman (25), salah seorang pedagang yang mangkal sekitar perempatan itu menuturkan, lampu merah itu belum lama mati. Sebelumnya masih berfungsi. “Gak tahu kenapa tiba-tiba gak nyala,” katanya.

Ia juga melihat banyak pengendara motor yang tiba- tiba menerobos lampu merah tersebut. Sehingga menyebabkan pengendara jalur lain menjadi kebingungan saat melintasi perempatan itu.

Di tiang penyangga traffic light tersebut tidak disediakan papan kontak pengaduan. Sehingga membuat pengendara kebingungan jika ingin komplain dan memberi informasi saat ada kendala di lampu merah tersebut.  (ysp)

https://youtu.be/6Ya3GF0GSj8