Beranda Olahraga Bawa Timnas U-16 Taklukkan Iran, Fakhri Husaini: Saya Bangga!

Bawa Timnas U-16 Taklukkan Iran, Fakhri Husaini: Saya Bangga!

KUALA-LUMPUR,Timnas U-16 Indonesia sukses meraih kemenangan 2-0 atas Iran di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9). Kemenangan itu membuat pelatih Fakhri Husaini merasa bangga tak terhingga.

Garuda Asia sukses membuat kejutan pada laga perdananya di Grup C Piala AFF u-16 2018. Mereka berhasil memukul balik prediksi setelah menang berkat si kembar, Bagus Kahfi dan Bagas Kahfa.

Dalam 20 tahun terakhir, Iran untuk kali pertama kalah dari negara Asia Tenggara. Terakhir kali mereka mengalami hal serupa pada Piala Asia U-16 1998 lalu. Ketika itu Iran keok 1-2 dari Thailand.

“Pertandingan yang ketat, kami bisa memainkan tempo dan transisi dengan baik. Saya bangga dengan permainan anak-anak hari ini,” ungkap Fakhri usai laga.

Si Kembar On Fire, Timnas Indonesia U-16 Benamkan Iran Dua Gol Tanpa Balas

Fakhri berharap kemenangan itu tak membuat anak asuhnya jemawa. Dia berharap hasil tersebut malah dijadikan pemantik semangat untuk laga selanjutnya.

“Kemenangan ini sangat berarti bagi kami. Karena laga pertama itu pasti sulit,” tegasnya.

Dalam Laga ini, Timnas U-16 juga unggul segala-galanya dari Iran. Mereka menguasai 56 persen penguasaan bola, dan melepaskan tujuh sepakan tepat sasaran. (adw/JPG)