Beranda Politik PAN masih Andalkan Bima-Desy

PAN masih Andalkan Bima-Desy

Sofyan/ Radar Bogor KOMPAK: Para peserta sosialisasi empat pilar MPR RI berfoto bersama Zulkifli Hasan di Hotel Grand Orri, kemarin.

BOGOR–Partai Amanat Na­sional (PAN) kembali me­mun­culkan dua nama kader in­ternal terbaiknya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat.
Selain artis sekaligus anggota DPR Desy Ratnasari, Wali Kota Bogor Bima Arya juga digadang-gadang maju sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat. Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan menjelaskan, terkait dengan persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah, pihaknya sedang berhitung menentukan posisi untuk menduduki jabatan nomor satu di Jawa Barat.

Terkait dengan pencalonan, ia realistis dan melihat hasil survei. Selain itu, PAN pun akan mengkaji akan berkoalisi dengan partai apa.
“Sejauh ini, komunikasi politik terus dilaku­kan tetapi belum ada kesepa­katan dengan partai mana pun,” ucapnya saat meng­hadiri sosialisasi empat pilar MPR RI di Hotel Grand Orri, kemarin (21/6).

Sehingga, untuk persiapan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, semua masih dapat terjadi baik untuk koalisi sampai akhirnya ada titik kesepakatan.
Zulkifli juga menambahkan, beberapa nama eksternal yang masuk incaran PAN seperti Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi, dan Deddy Mizwar. Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor Arif Abdi mengaku, mantap untuk mendukung Ade Ruhandi untuk maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor mendatang.

universitas nusa bangsa bogor

Selain itu, DPD PAN Kabupaten Bogor juga tengah menargetkan agar dalam pemilihan tersebut salah satu kader PAN dapat turut berperan menjadi wakil bupati Bogor. Sementara itu, dalam sosialisasi empat pilar MPR RI kali ini, bupati Bogor Nurhayanti mengungkapkan, banyak nilai-nilai moral, etika bangsa yang terlemahkan budaya asing yang belum tentu sesuai.(ded/rp2/c)