Beranda Bogor Raya Barat Utara Puluhan Tahun Jalan tak Diperbaiki

Puluhan Tahun Jalan tak Diperbaiki

GERSANG: Jalan penghubung Kampung Cianten-Jogjogan Hilir, Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, kondisinya gersang dan berbatu.

PAMIJAHAN–Kondisi jalan di Kampung Cianten dan Jogjogan Hilir, Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, memprihatinkan. Belum ada sentuhan pembangunan infrastruktur di sana.  Belum ada sentuhan pembangunan infrastruktur di sana.

 

Pantauan Radar Bogor, jalan penghubung antarkampung itu penuh dengan bebatuan. Jika hujan akan menyerupai sungai kecil, sehingga sukar untuk dilalui pejalan kaki maupun kendaraan.

 

”Tidak ada jalan aspal di sini. Hanya tumpukan batu sungai yang disusun menyerupai jalan. Kalau hujan sedikit saja tidak bisa dilewati,” kata Warga Kampung Jogjogan Hilir RT 02/01,  Atih kepada Radar Bogor, kemarin .

universitas pakuan unpak

(20/6).  Kondisi jalan seperti ini, sambungnya, sudah terjadi selama puluhan tahun dan belum pernah sekalipun diperbaiki Pemkab Bogor. ”Dari saya kecil, emang sudah seperti ini,” aku Atih.

 

Hal senada dikatakan warga Jogjogan Hilir lainnya, Agus Nurdin (34). Saat turun hujan, banyak mobil yang bannya terselip karena licin. Serta belasan pengendara roda dua terjatuh.

 

Ia berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki, baik dengan cara hotmix (aspal) maupun betonisasi.

 

”Minimal kanan-kiri jalan diaspal agar bisa dilalui walau saat hujan. Kami sering terisolir,” tukasnya.(all/c)