25 radar bogor

Jelang Lebaran, Dua ATM Dibobol

Bobol Mesin ATM Saldo Tak Berkurang
Ilsutrasi Bobol Mesin ATM

CIBINONG-Jelang Lebaran, berbagai aksi kejahatan ber­munculan. Kemarin (18/6) me­sin ATM di minimarket Jalan Raya Jakarta-Bogor Km 41 Kelu­rahan Pabuaran Mekar dibobol maling.

Kapolsek Cibinong Kompol Hida Tjahjono mengatakan, berdasar keterangan pegawai bahwa minimarket telah tutup sejak pukul 01.00 WIB.

Tidak lama berselang, kepala minimar­ket dihubungi kantor pusat bank BCA yang menerangkan bahwa sensor pintu ATM dalam keadaan menyala.

Mendengar kabar itu, kepala minimarket langsung melapor­kan kejadian tersebut kepada polisi. Hida mengungkapkan, para pelaku diduga lebih dari dua orang.

Mereka masuk tidak memalui pintu depan. Namun, atap plafon minimarket. “Rollingdoor memang masih dalam keadaan terkunci rapat,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Setelah berada di dalam minimarket itu, kata dia, pelaku kemudian menjebol dua mesin ATM. “Milik BCA dan BRI sudah dalam kondisi rusak karena dipotong menggunakan las,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan se­men­tara, diperkirakan keru­gian sekitar Rp120 juta. “Kami ma­sih meminta keterangan saksi-saksi dan mencari barang bukti milik pelaku yang tertinggal di lokasi,” pungkasnya. (rp2/c)