Beranda Bogor Raya Kota Wisata Surganya Pencinta Masakan Kambing

Kota Wisata Surganya Pencinta Masakan Kambing

KULINER: Warga tengah memesan sop kambing di kedai Tiga Saudara Kota Wisata Cibubur

CIBUBUR–Bagi pencinta olahan kambing, pas rasanya jika mendatangi kedai Tiga Saudara yang hanya memiliki dua menu, yaitu sop kaki kambing dan sate kambing. Bahkan, tak sedikit orang mengatakan kalau Tiga Saudara surganya olahan kambing.

Pemilik Tiga Saudara Kota Wisata Cibubur, Tedi Rohiman menjelaskan, kedainya buka sejak 2008 di tenda resto Fresh Market Kota Wisata Cibubur. Awalnya, kata Tedi, keluarganya jualan makanan seperti itu. Makanya, lambat laun timbul keinginan untuk mencoba peruntungan dalam usaha makanan.

“Ini memang jenis makanan berat, kebanyakan yang datang karena hobi. Ada juga yang dua hari sekali ke sini. Di sini cabang Roxy, selain itu belum ada lagi cabang lainnya,” jelasnya.

universitas pakuan unpak

Soal resep masakan, tak bisa diragukan lagi. Rasa khas sop dan satenya memang berbeda dari yang lain. Seperti sop kambing yang berisikan daging, jeroan, dan lainnya ini memakai cairan susu dan kaldu dari kepala kambing.

“Resep pada umumnya sop, kepala kambing memang berbeda-beda untuk dibuat kaldu. Jadi, ya pintar-pintar mengolahnya. Harga sendiri kami banderol dari Rp35 ribu hingga Rp40 ribu per porsi,” terangnya.

Kebanyakan orang dewasa yang datang, kata dia, tak jarang juga ada anak-anak. Tedi juga mempersilakan pengunjung untuk memilih sendiri isi sop yang akan disantap. “Kalau Ramadan seperti ini, ramainya habis Tarawih, dinikmati untuk makanan berat. Sop kambing yang paling dominan dipesan,” tukasnya.(dka/c)