Beranda Olahraga Kickers Berizzo Gantikan Sampaoli

Berizzo Gantikan Sampaoli

PENGANTI: Eduardo Berizzo (kanan) menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Sevilla

SPANYOL–Sevilla akhirnya punya pelatih baru pengganti Jorge Sampaoli. Dia adalah Eduardo Berizzo, pelatih yang musim lalu duduk di kursi pelatih Celta Vigo.
Sevilla mengumumkan kedatangan Berizzo pada Selasa (13/6) waktu setempat, dengan kontrak berdurasi dua tahun, alias sampai Juni 2019. Sebuah kebetulan pula, Sampaoli dan Berizzo sama-sama berpaposr Argentina.

“Berizzo menandatangani kontrak untuk menjadi pelatih Sevilla. Akan ada enam anggota staf kepelatihan, termasuk Javi Garcia,” bunyi pernyataan Sevilla.
Seperti diketahui, Sampaoli memilih pergi meninggalkan Sevilla karena menerima pinangan AFA untuk melatih Timnas Argentina. Kedua pihak sepakat mengakhiri kerja sama meski kontrak belum kedaluwarsa.

Berizzo sendiri melatih Celta Vigo selama tiga musim dari 2014. Dia membawa tim Galicia itu ke semifinal Liga Europa pada musim lalu dan finis di peringkat kedelapan dan keenam pada dua tahun masa kerjanya, sebelum kemudian timnya harus finis di peringkat ke-13 pada musim lalu.
Pada awal bulan ini, pria 47 tahun tersebut menyetujui kesepakatan prinsip untuk bergabung ke Sevilla, yang finis di peringkat keempat musim lalu. Dia akhirnya meneken kontrak pada Selasa (13/6).

universitas ibn khaldun uika bogor

“Tantangan saya sama seperti Sevilla: untuk tetap meraih kemenangan. Lebih sulit untuk meneruskan kemenangan dibanding melakukannya untuk pertama kalinya. Kami akan berupaya memperkuat sebisa mungkin ketika kami ingin mengembangkan tim yang telah sangat bagus,” kata Berizzo.

Pertandingan kompetitif pertamanya sebagai pelatih akan terjadi dalam putaran playoff Liga Champions pada Agustus.(ira/jpg)