Beranda Bogor Raya Pengumpulan Zakat Digeber

Pengumpulan Zakat Digeber

 

SERIUS: Para ketua UPZ sd, smp, dan KUA se-Kabupaten Bogor menghadiri pelantikan di Gedung Pusdai Kabupaten Bogor,

CIBINONG–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bogor melantik 350 orang di Gedung Pusat Dakwah Indonesia (Pusdai).Mulai kemarin (12/6), mereka bertugas sebagai ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) tingkat Kantor Unit Agama (KUA) wilayah kecamatan, SD, SMP swasta maupun negeri.

Ketua Umum Baznas Kabupaten Bogor, Lesmana menuturkan, para ketua akan mengoordinasi zakat, infak, dan sedekah di sekolah atau wilayahnya.

Setelah terkumpul, Baznas akan mengembalikannya ke masyarakat yang membutuhkan seperti fakir miskin, yatim piatu, serta duafa. “Di sini (Baznas) hanya wadah saja untuk mengelola karena aturan dan undang-undangnya sudah jelas,” tuturnya.

universitas pakuan unpak

Karena mereka dipilih dari masing-masing sekolah. Maka, nanti mereka akan mengelola keuangan amal jariah yang diterima dari para siswa. Sehingga, tugas mereka akan meringankan tugas dari Baznas agar lebih mengefisiensikan waktu. “Uang yang mereka terima itu disetorkan dulu ke kami, kemudian apa kebutuhan mereka, jadi silakan ambil lagi karena ini kan lembaga resmi pemerintah,” terangnya.(rp2/c)